“Perjuangan adalah pembuktian kata kata” –IndonesiaUltrasemangat

Satu hal yang sering didengungkan untuk mahasiswa baru semester satu di kampusku adalah perjuangan. Entah itu berjuang meraih prestasi akademik yg dibuktikan dengan IP tinggi ataupun berjuang untuk tidak kena DO di semester ke-5.

Perjuangan adalah bagian dari pembuktian kata-kata, begitu kata mentor ku pada kegiatan Maritim Character Building di kampus.

Mereka seolah memberi rangsangan nalar dan motivasi padaku untuk terus bermimpi dan jangan lelah untuk berjuang membuktikan apa yg aku impikan.

Habiskan memang jatah gagalmu lebih awal, agar engkau dapat meraih keberhasilan lebih cepat

Gagal adalah bagian dari perjuangan menuju keberhasilan itu. Sebab, aku dapat belajar memperbaiki diri dari situ.

Dan perjuangan itu harus aku mulai dari sekarang. Semakin cepat aku habiskan masa gagalku maka semakin cepat pula keberhasilan akan datang. Aku yakin itu. Sebab, sesudah kesulitan pasti datang kemudahan.

Ayo berjuang!

